SD Islam Cendekia Muda


Stage anak dalam Sirah Nabawiyah dan Metaphor of Tree

Seorang anak di sekolah Dasar berada di rentang Usia 6-12 tahun. Bila diibaratkan pertumbuhan sebuah pohon, ia berada pada fase “taking root” yang perlu dirawat dengan memberikan sebanyak mungkin asupan berupa nutrisi dan sebanyak-banyaknya pengetahuan. Pembangunan karakter dan mental sangat penting untuk ditanamkan. Di usia ini, bila merujuk sirah nabawiyah, anak berada pada fase keyatiman dan fase menggembala. Pola pendidikan dengan kelembutan, penuh kasih sayang serta mengeksplorasi alam sangat tepat untuk membangun fisik dan mental seorang anak, mengagungkan penciptaan Allah dan mengasah imannya. Anak yang memiliki karakter mandiri, kasih sayang, tidak sombong, empati tinggi, bertanggung jawab, gigih serta ulet, diharapkan sudah mulai terbentuk di usia ini.

Target Capaian

Siswa lulusan SD Cendekia Muda memiliki karakter mandiri, kasih sayang, empati, tidak sombong, bertanggung jawab, gigih dan ulet. Dengan kemampuan akademik yang baik dan mampu bersaing. Siswa lulusan Cendekia Muda sudah dapat berwudhu dengan tertib, dapat melakukan shalat dengan gerakan dan bacaan yang benar, dapat membaca Al-Qur’an dengan baik, serta diharapkan memiliki hafalan Quran 5 juz dengan kualitas yang baik.

Program unggulan

Prestasi

● Finalis KSNR (Kompetisi Sains Nalaria Realistik) tingkat nasional ● Juara 1 Storytelling tingkat kota ● Juara 1 Speeling bee tingkat kota ● Juara 1 Futsal Cup Mutiara Bunda tingkat kota ● Finalis KMNR (Kompetisi Matematika Nalaria Realistik) tingkat nasional ● Juara 1 futsal Mutbun Cup kategori kelas 5-6 (piala Gubernur Jawa Barat) ● Juara 1 futsal CMFC kategori kelas 1-2 ● Juara 1 futsal Salman Cup kategori kelas 5 ● Finalis OMSI (Olimpiade Matematika dan Sains se-Indonesia) tingkat Nasional ● Juara 1 Renang Putri (O2SN) tingkat kecamatan ● Juara 1 Pantun (FLS2N/literasi) tingkat kecamatan ● Juara 2 Futsal Competition SD Mutiara Bunda (piala Bergilir Gubernur)

Galeri SD